Sabtu, 16 Mei 2009

“Semua Karena Anugrah_Nya”
Keselamatan yang Qta peroleh saat ini, merupakan sebuah anugrah atau pemberian dari Allah secara Cuma_cuma tanpa Qta harus membayarnya kepada Allah. Pernahkah Qta menerima kado dari orang lain pada saat Qta berulang tahun atau sebagainya? Anugrah keselamatan dari Allah dapat Qta ibaratkan bagaikan sebuah kado yang diberikan oleh seseorang kepada Qta, tanpa Qta harus membayarnya kepada orang tersebut.
Anugrah keselamatan adalah sebuah kado spesial dari Allah untuk manusia. Kado keselamatan untuk kehidupan dimasa yang akan datang, dimana Qta bersama_sama dengan orang_orang kudus bersekutu untuk memuji dan memuliakan Allah dengan tiada henti_hentinya. Allah memberikan anugrah keselamatan itu dengan Cuma_cuma, Allah sangat mendambakan Qta menerima kado keselamatan itu dari_Nya.
Terkadang Qta berpikir demikian. Mengapa Allah begitu ambisi untuk menyelamatkan manusia dari dosa atau mengapa Allah begitu peduli terhadap manusia sehingga Dia memberikan anugrah itu kepada Qta. Padahal, manusia berdosa dan karap kali menyakiti hati_Nya bahkan telah mendustai Allah sebagai Juruselamatnya.
Allah adalah kasih, itulah yang melandasi mengapa Allah ingin anugrah keselamatan itu menjadi milik manusia. Karena kasih yang Ia miliki tulus tiada dusta, tidak seperti manusia yang hanya bisa berjanji dan berjanji tetapi tidak ada bukti. Bukti yang Allah berikan kepada manusia atas anugrah keselamatan itu adalah dengan kematian Anak_Nya yang Tunggal yaitu Yesus Kristus beberapa ribu tahun yang lalu untuk dosa manusia, sehingga anugrah keselamatan yang dijanjikan_Nya digenapi atas manusia.
Namun, tidak segampang membalikkan telapak tangan apabila Qta sudah menerima anugrah tersebut. Tantangan didalam kehidupan manusia sangatlah banyak, Allah menuntut agar Qta dapat menjaga anugrah tersebut. Terkadang manusia angkuh, karena merasa dirinya begitu diperhatikan oleh Allah. Manusia terkadang berpikir, ah…untuk apa saya cepat_cepat bertobat atau menerima Tuhan didalam diri saya? Toh waktu masih panjang, saya masih terlalu muda untuk itu apalagi anugrah dari Allah kan Cuma_cuma, jadi untuk apa repot_repot pergi ke gereja memuji Tuhan atau berdoa disana?
Sifat keakuan, keangkuhan dan masa bodah inilah yang dapat menghambat anugarah keselamatan dari Allah mengalir didalam manusia. Allah tidak ingin manusia menolak anugrah tersebut. Namun, karena sifat manusia yang keras itulah yang telah menghancurkan semua anugrah_Nya.

Oleh: Gerson Anderson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar